Kebiasaan yang Menjadikan Kamu Sukses Dalam Mempromosikan Merek Kamu Sendiri

Posted on

Keberhasilan tidak bisa didapatkan secara instan. Keberhasilan dalam berbisnis pasti dimulai dengan proses yang tidak pendek, kerja ekstra, disiplin, pantang menyerah, dan dibarengi dengan doa. Keberhasilan bakal datang kepada mereka yang terus belajar mengenai hal-hal baru serta berani mengambil resiko didalam hidup. Salah satu kunci terbesar yang bisa menjadikan Kamu sukses ialah manajemen waktu.

Dituliskan disini terutama terdapat dihalaman ini bahwa didalam berbisnis, waktu merupakan sesuatu yang mahal. Meski pada dasarnya semua orang mempunyai waktu, serta waktu itu dapat dimiliki dengan cara gratis, namun masih saja ada orang2 yang tidak mampu menikmati waktu yang dipunyainya. Waktu mereka habis akibat bertemu dengan klien, rapat dengan boss, terbuang di jalanan karena macet, serta ada jadwal acara yang bertabrakan. Inilah yang jadi problem bagi kita, sebab kita kurang mampu mengatur waktu kita dengan benar. Disamping manajemen waktu, rupanya terdapat sejumlah tips lainnya dari Stephen Covey, yang dikutip oleh M. Arief Budiman didalam bukunya Spiritual Creativepreneur, untuk memperoleh kesuksesan dari kebiasaan yang kita perbuat setiap hari, antara lain yakni :

1. Memiliki sikap Proaktif

Ketika bertemu masalah, kita dapat menentukan bersikap reaktif ataupun proaktif. Kita reaktif ketika cenderung mengkambing hitamkan orang lain ataupun kondisi yang sulit. Sikap proaktif ialah bertanggung jawab atas tiap segi kehidupan yang menjadikan kita mengambil inisiatif serta tindakan. Dengan sikap proaktif, kita tidak membiarkan diri terhanyut oleh kondisi. Namun malah kita yang menguasai keadaan.

2. Membuat Tujuan Akhir

Banyak orang yang mempunyai cita-cita serta tujuan hidup, namun sedikit yang berhasil memvisualkan serta menuangkan visi hidupnya itu didalam sebuah pernyataan yang menginspirasi.  Dengan menciptakan pernyataan Misi Pribadi, kita ditolong untuk konsentrasi serta memperhatikan konsekuensi-konsukuensi apa yang bakal dihadapi sebelum bertindak.

3. Dulukan yang Utama

Kita musti punya skala prioritas bagi tujuan-tujuan jangka pendek, dengan tidak mengesampingkan tugas-tugas yang meskipun tampak tidak mendesak, namun rupanya penting. Dengan sedikitnya waktu, sesosok pemimpin harus dapat mendelegasikan separuh tugasnya – seringkali kepada orang-orang yang lebih hebat daripada dia.

4. Berpikir Sama-sama Memenangkan

Jika kita terbiasa merencanakan solusi bisnis yang sama-sama menguntungkan (win-win solution) untuk dua belah pihak, maka kita bisa membangun hubungan kerjasama yang lebih baik dalam menggapai tujuan. Implikasinya, jalinan tersebut dapat berjalan didalam dimensi jangka panjang.

5. Berusaha Memahami Terlebih dahulu, Baru Dimengerti

Jika kita memberikan sebuah nasihat tanpa berempati ataupun tanpa mengerti situasi orang itu, mungkin nasihat bakal ditolak ataupun tidak bermanfaat. Jadi, biasakan untuk mengerti dulu baru berbicara, supaya komunikasi saat berbisnis bisa berjalan efektif.

6. Bersinergi

Berusahalah untuk menggapai sinergi positif jika bekerja didalam tim. Perbedaan nilai-nilai yang terdapat wajib dihormati, dibangun kekuatannya, serta sama-sama mendukung kelemahan masing-masing. Mengoptimalkan potensi serta kontribusi seluruh anggota tim. Bila sinergi bisa diperoleh, achievement satu tim bakal lebih besar dibanding dengan hasil yang diperoleh oleh anggota jika bekerja masing-maisng.

7. Asah Gergajimu

Kebiasaan ini berkonsentrasi kepada pembaharuan diri dengan cara mental, fisik, emosional, sosial, serta spiritual yang berimbang. Untuk bisa selalu produktif, seseorang pun musti merefresh dirinya dengan mempunyai aktivitas-aktivitas berwisata. Jangan sampai kesibukan yang menggunung menjadikan burn out. Selingi dengan latihan, memperbaharui ilmu serta me-refresh otak supaya siap tempur lagi.

Itulah artikel mengenai 2 kebiasaan yang menjadikan Kamu sukses, mudah-mudahan Kamu dapat mempraktikkan ketujuh kebiasaan ini untuk menciptakan pribadi yang tangguh serta siap untuk memperoleh keberhasilan didalam hidup. Kunjungi link ini untuk lebih jauh lagi belajar tentang merek atau anda bisa membaca artikel panduannya yang berkaitan langsung dengan topik artikel ini https://www.patendo.com/cara-membuat-merek-produk-sendiri/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *